Cerita Motivasi Coca-Cola, Menggugah Jiwa Pembacanya!

Jika kita berbicara tentang “Coca-Cola”, siapa sih yang tidak kenal merk minuman ini? Mari kita ambil pelajaran dari Cerita Motivasi Coca-Cola. Minuman yang diperkenalkan sejak 1886 di Amerika (Menurut Wikipedia), telah menjadi merk termahal menurut Interbrand pada tahun 2011. Sebuah pencapaian yang luar biasa, dan pasti hal ini yang selalu di cita – citakan oleh semua pemilik usaha.

Coca-Cola Kuat

Menurut data yang ada, merk ini di jual di lebih dari 200 negara, sekitar  1 juta botol per hari terjual di seluruh penjuru dunia. Lebih dari 100 tahun mereka berhasil survive dan berkembang dalam berbagai macam hantaman masalah. Mulai dari perang dunia, perang saudara amerika versus negara lain, bahkan beberapa kali resesi dunia berhasil mereka lalui.

Tapi tahukah anda bahwa pada tahun pertama saat Coca-Cola di perkenalkan, mereka hanya mampu menjual 6 botol saja. Ya memang benar hanya 6 botol selama 1 tahun!!! Serius??? Jika itu yang terjadi pada usaha kita sekarang apa yang akan kita lakukan?

Pasti tutup, gulung tikar, pailit karena dianggap usaha yang tidak menguntungkan. Benar bukan?

Coca-Cola berbeda! Mereka tetap berusaha bertahan dan istiqomah melakukan penjualan sampai titik darah penghabisan. Berusaha dengan berbagai cara upaya yang bisa mereka perbuat dan mereka melakukan semua itu dengan fasilitas dan dana yang amat sangat terbatas.

Pelajaran Dari Coca-Cola

Seharusnya kita bisa mengambil pelajaran dari perjalanan mereka, bukan hanya bisa berangan-angan bahwa usaha kita akan seperti mereka nantinya. Kegigihan dalam menjalankan usaha, ketangguhan dalam menghadapi segala masalah yang muncul.

Banyak dari pengusaha yang baru mendirikan usahanya langsung ingin berhasil dalam waktu singkat. Suatu hal yang sangat mustahil. Tidak ada kesuksesan yang bisa diraih dengan instan, daya tahan usaha hanya bisa di dapat dari pengalaman ber tahun – tahun menjalankannya. Tidak ada lift untuk menuju kesuksesan.

Ribuan produk launching setiap harinya, akan tetapi hanya beberapa yang bisa bertahan. Yang lain hanya bisa bertahan dalam hitungan bulan. Anda pasti tahu ada berapa banyak merk produk yang berusaha memanfaatkan ketenaran Coca-Cola. Mulai dari permen, minuman serbuk, maupun minuman kemasan botol. Tetapi tidak ada yang bisa menggesernya dari  penguasa market share terbesar di dunia.

Baca Juga: Abracadabra! Peluang Usaha di Sekitar Kita Sudah Tersedia

Pepatah tua mengatakan bahwa perjalanan seribu mil berawal dari sebuah langkah, demikian pula usaha, anda harus mengawalinya. Seperti hal nya Coca-Cola tidak akan sebesar sekarang bila tidak dimulai usaha tersebut. Sahabat jika anda ingin sukses mulai perjalan tersebut, lengkapi diri anda dengan segala hal yang membuat anda bisa mengembangkan diri. Dan sukses anda tinggal menunggu waktu saja.

Asa Griggs Candler, pendiri Coca-Cola telah melewati perjalanan panjang tersebut, bukan sesuatu hal yang mudah. Mulailah perjalanan anda untuk menjemput sukses, mulailah perjuangan anda untuk jadi legenda. Sekali lagi, tidak ada lift menuju kesuksesan!    

Pengusaha adalah mereka yang kuat pada Istiqomah Jualannya, Tahan Badai, Kuat Berpikir Berbagai Macam Plan! There’s no lift to get rich!

Gita Hariaji~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *