Indomie vs Mie Sedap, Siapa Juaranya?

Catur Arya Chandra – Menjadi Juara itu lebih mudah dari pada mempertahankannya, begitulah kata – kata bijak yang sering kita dengar dan ternyata itu benar.

Kenapa saya bisa menyatakan demikian???

Sahabat anda pasti masih mengingat bahwa Indomie pernah merajai pasar mie instan di Indonesia dengan Indomie goreng sebagai produk andalannya, selama bertahun – tahun sampai mereka harus “menciptakan” pesaing dengan merk Sarimi.

Bayangkan betapa berkuasanya mereka saat itu, 100% pasar mie instan mereka kuasai. Tahun demi tahun berganti mereka tetap bertahan dengan 1 produk andalan yaitu indomie Goreng, dan pada saat “pesaing” yang  sesungguhnya muncul hancur lebur penjualan mereka direbut oleh pendatang baru.

Pendatang tersebut adalah mie sedap produk andalan dari wings food, mereka muncul dengan produk yang mereka klaim memiliki “rasa” lebih Indonesia. Yaitu dengan menyertakan Kriuk-Kriuk (entah apa bahannya)

Tidak hanya mengeluarkan satu produk saja, tetapi mereka mengeluarkan produk lain yaitu mie sedap kuah soto (pake koya juga). Dengan 2 produk tersebut wings food menggempur “penguasa” saat itu yaitu Indofood, karena terlalu yakin dengan produk nya yang sudah bertahun – tahun menguasai pasaran Indofood hamper tidak melakukan apapun untuk meng Counter serangan wings food, dan akhirnya Market share direbut oleh mie sedap.

Setelah kekalahan itu nyata barulah Indofood melakukan stategi counter strike dengan membuat lebih banyak varian produk tetapi sayang nasi sudah menjadi bubur, dan apa mau dikata mereka kehilangan market share mayoritas yang telah mereka nikmati selama bertahun –  tahun.

Sahabat perubahan adalah suatu keniscayaan, dunia tidak akan menunggu kita. Berubah, ber Inovasi, ber Transformasi lah atau anda hanya akan menjadi sejarah.

Perubahan yang kita lakukan tidak lah se menakutkan yang kita bayangkan, bahkan cenderung mudah dan murah. Di web site kami menyediakan informasi yang lengkap tentang bagaimana transformasi dan perubahan itu bisa di lakukan.

Hanya dengan merubah atau malah hanya menambah Media penjualan dan iklan melalui Online, Bisnis kita akan mulai ber transformasi dan bisa mengikuti perubahan jaman. Langkah – langkah yang kita berikan adalah langkah – langkah termudah dan termurah untuk membuat pemasaran “Tradisional” anda menjadi pemasaran yang kekinian dengan Online.

Siapapun bisa belajar bersama kami, skala apapun usaha anda bisa berubah bersama kami. Dengan niat dan guru yang tepat pasti anda Tetap Juara. Mari berubah bersama kami, mari tetap bertahan jadi juara bersama kami. Salam   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *