Pahami Apa Itu SEO !?

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Sobat Kobo 🙂 Bagaimana kabar kalian hari ini? Bisinis Aman? Semoga selalu ditumpahkan rejeki olehNya, Aamiin.

Banyak dari kita yang sudah mencoba untuk meng onlinekan jualan kita, namun bukan keuntungan yang kita dapat, justru kita rugi waktu, pikiran dan tenaga. Memang banyak faktor yang menyebabkan bisnis kita tidak menguntungkan, menguntungkan tapi hanya sedikit, atau justru pakpok atau tidak ada hasil. Salah satu yang bisa kita terapkan setelah semua upaya kita lakukan, agar bisnis kita bisa menghasilkan adalah memolesnya dengan sentuhan SEO. Apa itu SEO?


Definisi SEO

SEO atau lebih dikenal dengan Search Engine Optimation adalah upaya mengoptimasi website untuk mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian. Dengan mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian, potensi trafik organik kita pun meningkat.

Selain menghasilkan trafik organik yang tinggi, SEO juga akan membantu Anda mendapatkan trafik yang tepat. Jadi Kita tidak hanya fokus pada trafik tinggi, tetapi juga trafik yang tepat sesuai dengan tujuan utama website kita. 


Oh iya, Sudah punya website jualan atau belum? Hubungi admin Kopibo dan dapatkan Harga Promo untuk pembuatan website jualan Anda 🙂 Klik Disini


Untuk bisa mendapatkan trafik tinggi yang tepat sasaran, Kita perlu mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh mesin pencari, dalam hal ini Google. Kitaperlu memahami bagaimana cara kerja SEO, algoritma Google, dan indikator utama SEO.


Cara Kerja SEO

Mesin pencari menggunakan algoritma tertentu untuk menentukan konten mana yang layak menempati ranking teratas hasil pencarian. Ini berlaku untuk semua mesin pencari baik itu Google, Yahoo!, Bing, maupun Duckduckgo. 

Kita tidak akan membahas algoritma di setiap mesin pencari. Di sini kita hanya membahas algoritma Google. Kenapa? Karena Google menguasai lebih dari 90 persen pangsa pasar mesin pencari di seluruh dunia. Jadi ketika membicarakan cara kerja SEO, algoritma Google menjadi patokannya. 

Google selalu memperbarui algoritmanya untuk memberikan hasil pencarian yang lebih relevan dan solutif untuk penggunanya. Dari 2011 sampai saat ini, setidaknya sudah ada delapan major update untuk algoritma Google.

Jadi kita harus selalu update tentang algoritma Google ini. Sebab langkah optimasi yang berdasarkan algoritma lama Google tidak akan memberikan efek apa pun. Misalnya, salah satu taktik lama yang digunakan adalah keyword stuffing. 

Keyword stuffing adalah praktik memasukkan focus keyword sebanyak-banyaknya di sebuah artikel. Taktik ini dulu cukup efektif, bahkan jika konten kita singkat dan tidak relevan sama sekali dengan focus keyword yang kita masukkan.

Namun, dengan pembaruan algoritma Google, kini taktik tersebut tidak lagi efektif. Bahkan kita bisa terkena penalti jika ketahuan mempraktikkannya. Konten kita bisa dianggap berisi spam jika terlalu banyak mengulang focus keyword. 


Bikin website jualan dulu baru kita bahas SEO lagi 🙂 Hubungi admin Kopibo dan dapatkan Harga Promo untuk pembuatan website jualan Anda 🙂 Klik Disini


Nah Sobat Kobo sudah tau kan konsep dasar dari SEO sendiri? Jika udah tau tinggal bagaimana kita memoles website kita agar bisa tembus di halaman google donggg 🙂 Kemudian tinggal kita tingkatkan penjualannya. Sukses selalu terimakasih, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 🙂

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *