Abracadabra! Peluang Usaha di Sekitar Kita Sudah Tersedia

Peluang Usaha di Sekitar Kita – Pada kesempatan yang lalu kita sempat membahas tentang Segmenting, Targeting dan Positioning. Jika anda masih bingung dan atau tidak memiliki sumber daya untuk melakukan itu maka saran saya untuk menentukan bagaimana anda mencari peluang usaha adalah dengan melihat sekitar dan kenali diri anda.

Mudah bukan melihat lingkungan sekitar anda dan juga kenali diri anda, maksudnya dengan melihat diri anda adalah lihat kemampuan anda sendiri apa? hobi anda apa? dan menagapa harus lingkungan sekitar?

Peluang usaha di Sekitar Desa Kita
Banyak Peluang Usaha di desa

Peluang Usaha di Sekitar Kita, Ternyata Banyak!

Ya lingkungan sekitar adalah peluang TERDEKAT bagi anda untuk membuka usaha! Ingat TERDEKAT. Bagaimana melakukannnya?

Anda bisa keliling di sekitar anda, dan temukan yang banyak sekali tersedia, sampai hal itu bisa anda dapatkan secara gratis. Serta hal apa yang tidak ada di lingkungan anda, sehingga bila ada yang menyediakan produk tersebut mereka yang butuh pasti rela membayar untuk mendapatkannya.

Contoh jika sekitar anda banyak sekali orang yang memelihara binatang ternak seperti sapi, pasti akan banyak sekali tersedia kotoran sapi dan itu pasti di buang begitu saja. Seandainya saja anda mau mengumpulkan kotoran tersebut dan dengan cukup menjemurnya di bawah sinar matahari setelah kering barang tersebut akan memiliki harga sebagai kompos. Bahan baku gratis, proses pengeringan gratis, tetapi bisa di jual. Luar biasa bukan.

Bukan nyuruh untuk anda usaha kotoran sapi ya, tapi ini logika sederhana, pikiran sederhana. Artinya membuat sesuatu yang useless menjadi usefull !

Baca Juga: Mengubah Peluang Menjadi Goal Tepat Sasaran

Berfikir Sederhana; Peluang Usaha di Desa Ternyata Buanyak !

Jika anda lihat di sekitar anda susah sekali untuk mendapatkan suatu produk, contohnya bila di lingkungan anda banyak orang yang suka roti akan tetapi penjual roti ada 2 atau 3 Km jauhnya. Anda berpeluang untuk membuka usaha di bidang itu.

Apa Hubungan Kemampuan Serta Hobi dengan Usaha ?

Jika anda memiliki kemampuan untuk melakukan public speaking tentunya anda memiliki peluang untuk ber bisnis di sekitar itu, contohnya dengan menjadi MC, Penyiar, dan atau menjadi pengajar untuk orang – orang yang ingin menguasai keahlian anda. Hal ini sangat mudah dilakukan dan setiap orang pasti memiliki keunggulan atau ke terampilan masing – masing.

Contoh peluang usaha di sekitar desa, ubah hobi menjadi bisnis misalnya
Ubah hobi menjadi bisnis, salah satu ide peluang usaha

Hobi bisa menjadi bisnis? Abracadabra, bisa !

Jika anda memiliki hobi pasti anda akan berkumpul dengan orang – orang yang memiliki hobi yang sama, dan itu berarti anda sudah memiliki konsumen untuk produk anda serta anda memiliki kemampuan yang cukup untuk memasarkannya.

Sebagai contoh jika anda memiliki hobi bermain sepak bola, pasti anda akan berkumpul dengan orang yang memiliki hobi yang sama karena mana bisa bermain sepak bola sendiri. Dan anda memiliki pengetahuan yang cukup tentang produk apa yang di butuhkan oleh komunitas anda. Anda tinggal mencari produsen yang  tepat dan bisa menyediakan produk tersebut, anda yang menjual. Tanpa biaya iklan yang besar hanya dengan status WA anda sudah bisa berjualan.

Sahabat tidak ada yang susah saat kita mau berusaha, tidak ada masalah yang hadir tanpa solusi. Buka mata buka telinga, kenali diri anda, lihat sekitar anda. Peluang bisnis bertebaran dan menunggu anda meraihnya. Selamat mencoba, salam sukses luar biasa.

Sudah paham? Buka wawasan peluang bisnis, baca artikel ini:
Peluang Usaha Online yang Bisa Anda Mulai Sekarang Juga dengan Modal Kecil

2 tanggapan untuk “Abracadabra! Peluang Usaha di Sekitar Kita Sudah Tersedia

  • 3 Mei 2020 pada 07:04
    Permalink

    Mantappp pak caturr
    Lanjutkann

    Balas
    • 3 Mei 2020 pada 07:23
      Permalink

      Mantap pak, monggo di share

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *