Peluang Usaha Untuk Kamu yang Lagi #DiRumahAja

Catur Arya Chandra – Assalamualaikum wrwb Sobat Kobo 🙂 Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua dari hitamnya dunia, aamiin. Ngomong-ngomong masalah covid ini memang sulit. Banyak hal yang perlu di pertimbangkan oleh pemerintah untuk memutuskan suatu kebijakan. Namun perlu kita ketahui, bahwasannya banyak hal yang sebenarnya bisa kita lakukan untuk mengisi waktu #dirumahaja atau #workfromhome. Apa itu? lanjut baca!

Kegiatan Mengisi Lockdown #dirumahaja yang Bermanfaat – Dunia kini diakagetkan oleh Corona, banyak orang yang terjangkit virus ini ribuan menjadi korban jiwa. Dan ternyata efek samping dari virus ini tidak hanya di bidang kesehatan, semua bidang terpengaruh. Pendidikan, Hankam, Sosial, apalagi dunia usaha.

Banyak usaha yang merugi, bahkan bangkrut. Banyak karyawan di kurangi jam kerjanya, bahkan sampai kerja dari rumah menjadi trending topic. Banyak buruh berkurang upahnya, bahkan banyak pula yang kehilangan pekerjaannya.

Di balik setiap peristiwa pasti ada hikmahnya, di balik setiap kesulitan pasti akan muncul banyak peluang disana. Dengan adanya krisis global karena virus ini pasti banyak pula menyimpan kesempatan – kesempatan untuk yang bisa di manfaatkan oleh seorang pengusaha.

Ada banyak contoh usaha yang terpaksa harus banting setir karena kejadian ini, beberapa saat lalu dikabarkan bahwa usaha batik tergerus omzetnya hingga terancam bangkrut, tapi luar biasanya pengusaha batik tersebut tidak mengambil jalan pintas merumahkan ribuan karyawannya. Akan tetapi dia membuat inovasi yaitu merubah produk textile batiknya menjadi produk masker kain yang sangat di butuhkan oleh masyarakat.

Dengan kapasitas produksi sampai dengan 40,000 masker per hari, hal ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Bahwa seorang wirausaha harus selalu ber inovasi dan berubah sesuai dengan tantangan jaman. Siapa yang bisa melakukan itu pasti akan bertahan.

Kawan jika usaha anda awalnya adalah usaha yang mengandalkan COD atau harus selalu bertemu langsung dengan konsumen, kini anda bisa melakukan inovasi dengan cara merubah cara anda menjual dengan online.

Dengan perkembangan tekhnologi yang ada tentu saja hal itu bukan sesuatu yang mustahil dilakukan, tetapi bagaimana dengan pengusaha – pengusaha yang masih melakukan usahanya atau penjualannya dengan cara  “tradisional”???

Anda hanya perlu mencari “guru” yang tepat untuk mempelajari hal tersebut, contohnya di web site ini anda bisa dengan mudah belajar bagaimana cara untuk melakukan transformasi atau perubahan di usaha anda.

Cara yang mudah murah serta sangat cepat bisa anda temukan di sini, berbagai macam cara bisnis online tersedia informasinya di sini. Mulai cara yang Gratis sampai yang berbayar. Dengan sedikit kemauan anda untuk belajar maka dengan mudah anda bisa melakukan transformasi atau perubahan tersebut.

Jangan menyerah jangan kalah, selalu ada jalan keluar bagi setiap masalah yang anda hadapi. Kita ada di sini untuk membantu anda, kita ada untuk berbagi informasi, kita ada untuk belajar dan bertransformasi bersama. Sedikit mengeluh banyak berpeluh harusnya itu yang kita lakukan sebagai seorang wirausaha, mari berubah dan belajar bersama kami.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *